Rabu, 02 September 2015

Jurusanku



Farmasi (bahasa Inggris: pharmacy, bahasa Yunani: pharmacon, yang berarti: obat) merupakan salah satu bidang profesional kesehatan yang merupakan kombinasi dari ilmu kesehatan dan ilmu kimia, yang mempunyai tanggung-jawab memastikan efektivitas dan keamanan penggunaan obat.
Orang yang menempuh studi sarjana farmasi biasanya mendapat gelar S.Farm , nah untuk orang awam pasti akan berpikir kalau lulusan farmasi itu cuma bisa jadi apoteker kan. Eiits jangan salah lulus farmasi punya ruang lingkup yang luas kok.
Bicara tentang farmasi yuk kita bahas sedikit tentang program studi farmasi di UMM.


  

Program Studi Farmasi UMM berdiri sejak  tahun 2006 melalui Surat Ijin Pendirian dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI, Nomor: 1964/D/T/2006 dan Rekomendasi pembukaan Program Studi Farmasi UMM dari Departemen Kesehatan Republik Indonesia Badan Pengembangan Dan Pemberdayaan Sumberdaya Manusia Kesehatan, Nomor : HK.03.2.4.1.02342.1, tertanggal 15 Mei 2006. Saat ini  Program Studi Farmasi UMM telah terakreditasi B tahun 2009 berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, No.028/BAN-PT/Ak-XII/S1/IX/2009 dan sejak 15 Oktober 2009 menjadi anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI).
UMM memberikan beberapa fasilitasi untuk program studi farmasi seperti Laboratorium Kimia Terpadu II, Laboratorium Formulasi Sediaan Farmasi, Laboratorium Preskripsi, Laboratorium Farmakologi, Laboratorium Farmakognosi, Laboratorium Morfologi Tumbuhan, Laboratorium Faal, Laboratorium Mikrobiologi dan Parasitologi, Laboratorium Anatomi Manusia, Laboratorium Biologi Terpadu, dan Laboratorium Teknologi Informasi
Farmasi di UMM masuk kedalam Fakultas Kesehatan atau disingkat FIKES yang berada di kampus 2 UMM , tepatnya di di Jalan Bendungan Sutami 188 A. Sekedar info aja nih farmasi UMM termasuk jurusan favorit loh di Malang hehe , jadi farmasi UMM gak kalah sama universitas lain



Referensi: www.pharmacy.umm.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar